Kapolsek Pontianak Utara Pimpin Personel Di Simpang Garuda Dalam Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Pontianak Utara, Kalbar - Untuk memastikan lancar dan tertibnya aksi unjuk rasa Bela Al Qur'an dari kalangan organisasi Front Persaudaraan Islam (FPI) Kalimantan Barat dapat berjalan aman dan lancar, Kapolsek Pontianak Utara turun langsung bersama personelnya melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari organisasi masyarakat tersebut, Senin Siang (30/1/2023).


Kegiatan aksi tersebut mendapatkan pengamanan terbuka maupun tertutup oleh Personel Polresta Pontianak dan Jajaran, yang salah satu didalamnya Polsek Pontianak Utara dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP suryadi, S.H., M.A.P.

Selama kegiatan berlangsung telah dilakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup, berdasarkan surat perintah Kapolresta Pontianak Nomor: Sprin/ 227 /I/PAM.3.2./2023, tanggal 29 Januari 2023.

Kapolsek Pontianak Utara AKP Suryadi, S.H., M.A.P. mengatakan, "dalam rangakaian pengamanan kegiatan ini pihaknya menerjunkan personel gabungan fungsi Kepolisian untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut dengan melakukan pengamanan jalur, pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup."

Kapolsek menjelaskan, pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan dan melakukan tindakan awal atau antisipasi apabila ada kejadian yang dapat menggangu stabilitas Kamtibmas,” ucapanya.

"Dengan dilakukannya pengamanan ini Kami harap dapat memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang melakukan kegiatan dan dengan pengaturan arus lalu lintas Kami harapkan dapat menciptakan Kamseltibcarlantas selama kegiatan berlangsung", pungkas Kapolsek.

(Humas Polsek Pontianak Utara)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Terminal Penyebrangan Ferry Pontianak Utara

*Gelorakan Hari Bhayangkara ke-76, Polda Kalbar Gelar Lomba Road Race*

Sukses Amankan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Kapolres Ketapang Diganjar Penghargaan dari DPRD Ketapang